Servis Pompa Air Jogja
Trimulyo Jetis Bantul

Tentang Kami

JASA SERVIS POMPA AIR JOGJAKARTA

Servis pompa air yogyakarta hadir 24 jam untuk membantu Anda dalam menangani masalah pompa air di daerah Jogjakarta dan sekitarnya di tengah kehidupan Masyarakat. Jasa pompa air jogjakarta ahli dalam perbaiakan/pemasangan pompa air jetpump, pompa air submersible dan pompa air kelas pompa kecil. Hubungi kami segera untuk menggunakan jasa kami telp. 082225065006/085601530206.

Servis Pompa Air jogjakarta

Ahlinya Servis pompa air jogjakarta siap melayani pasang/servis pompa air Anda untuk berbagai macam jenis dan merk. Kami memiliki beberapa contoh kerusakan pada pompa air yang sering terjadi, diantaranya:

MASALAH POMPA AIR MATI

Pompa air mati bisa disebabkan karena tidak ada aliran listrik yang masuk ke pompa air. Dalam kasus ini hampir semua pompa air mengalami karena biasanya arus listrik putus atau bisa juga Spoll sudah terbakar dengan kondisi kawat di dalamnya sudah putus.Karena biasanya kalau terbakar tetapi tidak putus efeknya akan membuat MCB listrik rumah kita Trip karena short/konsleting. Untuk mengecek aliran listrik pada pompa air yang rusak sebaiknya tidak hanya menggunakan Testpen karena yang terdeteksi hanya Phase-nya saja sedangkan neutralnya/negatifnya tidak terdeteksi. Dan Tespen pun kadang menyala karena tegangan induksi atau sisa kapasitor.

POMPA AIR NYALA TAPI TIBA-TIBA MATI.

Keadaan ini terjadi pada saat Pompa air dihidupkan tetapi suaranya tidak normal. Misal hannya berdengung dan as rotor tidak berputar atau hidup tapi putaran as rotor lemah kemudian mati. Jika dibiarkan lama pompa akan hidup lagi dengan kondisi seperti di atas kemudian mati lagi. Pompa mati secara tiba-tiba terjadi karena pompa air bermasalah pada komponennya bisa karena kapasitornya lemah atau mati, Bearing ( laker ) macet, atau bisa juga blog Pompa kemasukan pasir atau kotoran. Untuk pompa tertentu bisa juga macetnya karena As yang karatan dan merekat pada Stator karena mungkin beberapa hari tidak di hidupkan. Hal hal tadi menyebabkan Spull dari pompa air panas dan pengaman Thermal Switch dari spull tersebut terputus dan akan tersambung lagi jika panasnya turun. Lebih parah jika Spoll tadi tidak menggunakan Thermal Switch efeknya spull pasti akan terbakar. Dengan penggantian part part yang rusak seperti yang tersebut diatas biasanya pompa akan normal kembali. Spull pompa yang short antara gulungan utama dan gulungan Bantu juga akan mengakibatkan hal seperti ini. Kerusakan pada kapasitor tidak selalu terlihat secara fisik, kadang kapasitor meledak atau retak, kadang bentuknya masih utuh tetapi sudah mati juga bisa.

AIR TIDAK MENGALIR DARI POMPA

Kerusakan yang sering terjadi juga pada pompa air adalah pompa menyala tetapi air tidak mengalir sedikitpun. Untuk masalah seperti ini jika sebelumnya normal, paling sering rusak adalah pada Foot Klep di dasar pipa hisap bocor. Bocor bisa disebabkan Karet foot klep yang sudah aus atau bisa juga karena terganjal pasir atau sudah mengeras. Coba buka tutup pancingangan pada block pompa air lihat apakah kosong airnya . Jika kosong sudah pasti foot klepnya yang bocor, isi dengan air sampai penuh dan hidupkan pompa air, tunggu beberapa saat maka air akan ngalir lagi setelah dihidupkan kembali. Jika setelah air bisa naik tetapi kemudian jika di matikan beberapa saat seperti itu lagi berarti harus di lakukan penggantian foot klep. Pompa air Lemah atau keluaran airnya kecil ini merupakan hal wajar dan sering terjadi pada pompa air yang menggunakan Impeller berbahan kuningan. Sisi-sisi dari Impeller ini mudah sekali tergerus pasir yang mengakibatkan terjadi rongga yang lebar di antara tutup impeller dan block pompa. Sehingga menyebabkan sedotan air dari pompa menjadi lemah. Dengan penggantian tutup impeller dan Impellernya masalah bisa terselesaikan selagi blognya tidak parah. Cara lain dengan melakukan penambalan, akan tetapi kadang kadang tidak awet, hanya beberapa bulan saja sudah kembali lemah. Cara yang lain lagi dengan meratakan kembali tutup dengan impellernya dengan cara di Bubut, tetapi biayanya terlalu mahal. Tidak sesuai dengan harga pompa airnya.

OTOMATIS PADA POMPA BERBUNYI TERUS

Sensor pompa air dengan sistem tekanan sebagai saklar saat kran di buka pompa akan hidup dan kran di tutup pompa mati. Maka masalah otomatis pompa air yang berbunyi terus bisa disebabkan karena adanya saluran pipa yang bocor, sehingga air mengalir terus yang mengakibatkan pompa menyala terus dan terkadang menyala lalu mati secara bergiliran.

Selain karena adanya bocor pada pipa, bisa karena Mechanical Seal yang sudah lemah atau keramiknya tidak rata ( aus ) atau bisa juga karena pada saat melakukan pengeleman pipa pipa tidak sempurna sehingga udara masuk melalui sambungan tersebut. Juga bisa dari pemasangan sok drat kurang banyak Seal tape nya. Pada pompa yang baru dan dipasang ada baiknya dicek terlebih dahulu dan kencangkan lagi baut-baut pada pompa karena kadang pemasangan dari pabrik kurang kencang.

Servis pompa air jogja dan Pasang pompa air Yogyakarta | segera hubungi kami jika pompa air bermasalah untuk segala merk dan jenis dengan hasil yang memuaskan dan tenaga kerja yang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Servis Pompa Air Jogja, ada yang bisa kami bantu?
Powered by